Selasa, 18 Januari 2011

# 20. Romantis Najis

Memang gak salah ya kalo ada yang bilang sahabat untuk saling melengkapi. Kayak nDe Geng ini kurang lebih. Segala kekurangan gue sama Sabar, ditutupin kelebihan Fatah, segala kelebihan Fatah buat nutupin kekurangan gue sama Sabar.

Yang paling sering sih masalah duit, kalo gue sama Sabar lagi bokek, Fatah yang pinjemin. Kalo Fatah yang lagi bokek, kita bokek berjamaah. Sial bener Fatah punya sahabat kayak kita. Hehehe…

Seperti malam itu diakhir bulan yang pilu. Fatah sama gue lagi main PS di kamar Fatah, sambil nungguin Sabar yang belum pulang dari tadi sore. Kita rencana makan bareng.

Sebelum main PS gue bilang mau pinjem duit, tapi dia juga lagi gak punya. Sekarang tinggal 15 ribu, terus dia nawarin buat makan kita berdua tu duit. Besok dia baru punya duit lagi.

Gak lama Sabar dateng dengan muka mirip Primus (aktor ganteng idola ibu2 dan remaja putri itu lho) yang lagi didandanin jadi copet, terus digebukin dan diceburin ke Lumpur lapindo. Pokoknya gak enak dilihat lah, ketahuan banget kalo lagi dapet masalah. Tapi kita pura2 gak merhatiin, tetap asik PSan.

“Tah? Lagi betek ni”. Sabar memulai pembicaraan.
“Terus?”. Fatah tetep asik PSan sama gue.
“Lu kan tahu, kalo ada temennya betek harus ngapain?”.
“Mana gue tahu”. Fatah tetep cuek.
“Payah lu bedua. Kalo ada temen yang lagi betek ya dipinjemin duit, kan mau makan malem”. Sabar udah ngeluarin gaya dan nada ngajinya. Ngambek-ngambek jijik, maksudnya ngambek biar dikira imut tapi yang ngelihat malah jijik.

Jadi maksudnya dari tadi dia tu lagi bokek, bukan betek. Fatah sama gue langsung ngakak, sampai sakit perut dan tambah laper. Sabar ampe bete (bukan bokek) gara2 kita ketawain dengan nada tinggi rendah kadang2 fals.

Setelah puas ketawa kita berunding, menentukan nasib pemuda harapan bangsa ini. Setelah menimbang dan mengingat kita memutuskan:
  • Duit Fatah yang tinggal 15 ribu malam itu, dibelikan nasi goreng 2 bungkus sama es teh 3 bungkus.
  • Yang berangkat ke warung adalah Sabar, Fatah sama gue diwajibkan menunggu dengan manis. Untung ada PS, jadi sambil nunggu kita bisa gigitin kabel2nya. Emangnya tikus.

Malam itu kita makan nasi goreng 2 bungkus bertiga, diiringi decapan Sabar yang mengalun merdu. Aih romantisnya...

J Sedikit Pesan:
  • Pergunakan bahasa yang baik dan mudah dimengerti saat meminjam duit, agar tidak berakhir tawa.
  • PSP. Tadi malem gue habis pinjem duit juga, sama temen yang namanya juga hampir mirip sama tokoh di atas. Tengkiu mBro, kembali bernafas ni J.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar