Selasa, 18 Januari 2011

# 19. Ngidam = Bebas

Kasus Ayu ini sedikit banyak mirip kasusnya salah satu seleb tanah air, Sheila on 7, eh bukan, Sheila Tekdung. Gara-gara pergaulan bebas, hamil diluar nikah, sekarang jadi gak bebas.

Beda sama Sheila Tekdung yang dapat dukungan dari nyokapnya, kalo Ayu keluarganya belum ada yang tahu satupun. Dia belum berani bilang, makanya lari ke Jogja dengan alasan kuliah. Di Jogja juga cuma gue yang tahu keadaan dia.

Nde Geng yang kemaren melakukan pengintaian memang tahu kalo cerita gue sedih, endingnya aja kayak sinetron gitu. Tapi mereka gak tahu ceritanya. Karena selain markas mereka jauh dan gue sama Ayu ngobrolnya pelan, Sabar yang punya kebiasaan berdecap kalo lagi makan, malam itu beraksi.

Karena takut mati gaya dan berakhir dengan balapan keong seperti kemaren, Rara berinisiatif bawa cemilan. Kayak plesiran keluarga mereka jadinya. Tapi karena jarak memang gak memungkinkan, jadilah mereka hanya denger suara Sabar yang lagi makan. Jadi mereka juga gak tahu keadaan Ayu.

Gue gak pernah nyesel dengan janji untuk selalu ada buat Ayu, gak kebayang gimana perasaannya kalo gak ada satupun orang yang ngasih perhatian dan bantuan dengan keadaan dia seperti sekarang.

Namanya juga hamil, pernah juga dia minta makanan yang aneh menurut sejarah ngedapetinnya. Mintanya sih mangga muda, kalo ini mah biasalah, bisa ntar dicariin di tetangga. Tapi kalo maunya hasil colongan dari tetangga yang punya anjing galak? Waaaaah, sungguh terlalu sodara2.

Niatnya gue bohong aja, ntar minta atau beli sama tetangga, terus bilangnya nyolong. Eeeh, Ayu nya mau ikut, mau lihat langsung gue nyolong terus dikejar anjing. Dia ngeliatin dari jauh. Ni orang sebenarnya ngidam mangga apa ngidam ngelihat gue rabies?

Beruntung pas eksekusi anjingnya bobok (sok imut tu anjing), jadi gak ada adegan romantis antara gue sama anjing yang ngejer2 gue. Lagian gue juga masih menyimpan ilmu kenakalan anak2 desa yang suka nyolong mangga (padahal di desa mah minta aja dikasih), jadi aksi kita malam itu aman dan terkendali.

Kalo jalan bareng atau denger curhatnya Ayu (kalo cewek cantik mah dibilang curhat gak apa2 ya), gue sering terharu. Dia belum tahu gimana caranya bilang ke orang tua, belum tahu juga nasib dia sama bayinya ntar gimana?

Tapi gue makin suka ngeliat dia sekarang. Dengan usia kehamilan yang bertambah, beratnya juga nambah, jadi tambah chubby. Pengen gue belay terus tu pipi sampai melepuh, tapi kasihan ah. Hehehe…

Kadang gue kepikiran untuk ngelamar dia. Tapi, tapi, tapi. Yup, emang kebanyakan tapi.

Keadaan Ayu sekarang dan entah sampai kapan emang gak ind*h, tapi ini lah hidup. Seburuk apapun keadaan kita sekarang, masih ada hari esok yang harus dijalani dengan baik (J Sedikit Pesan yang sebenarnya).

J Sedikit Pesan:
  • Pesan Singkat Pribadi (PSP). Buat seorang temen yang namanya dicetak tebal dan miring, tapi  disensor dalam cerita di atas. Sori ya, yang boleh narsis di blog ini hanya penulis. Hahahaha…

2 komentar:

  1. trik yg bagus buat nambah penasaran yg baca..laen kali tapi jangan di sensor yah hahhhaaa :D

    regards,
    INDAH :p

    BalasHapus