Minggu, 09 Januari 2011

# 15. Gaya Nungguin ala Anak Muda Jaman Sekarang

Nyampe kos Ayu ternyata dia udah nunggu di teras, pake jaket sama kupluk, kedinginan kali. Habis tu mukanya keliatan pucet, bisa ditebak lah dia lagi sakit. Makannya juga dikit, baru beberapa sendok udah kenyang katanya.

Sebagai teman yang baik dan pencinta makanan, gue gak akan ngebiarin tu nasi goreng dibuang. Makanya setelah Ayu menyatakan menyerah, gue yang ngelanjutin perjuangannya ngehabisin makan malamnya.

Selagi makan gue ditawarin coklat anget, ya gak maul ah gue. Kan lagi diet.
“Diet apaan? Barusan makan nasi goreng, sekarang makan lagi”.
“Kalo ini bentuk penghargaanku sama petani dan peternak Yu, aku gak mau hasil kerja keras mereka terbuang percuma”. Gue berkilah dengan romantisnya.
“Bisa aja kamu Don”. Kata Ayu sambil senyum. Wajahnya yang dari tadi agak pucat jadi merah dikit. Wadaw, cantik.

Gak lama habis makan, setelah ngobrol bentar gue pamit. Maunya sih ampe pagi, tapi ya gak mungkin lah.

Nyampe kos Rara, gue ngedapetin tu anak bertiga ngos2an dan keringetan, kayak Pedangang Kaki Lima habis dikejar2 satpol PP. Katanya habis nguber2 tikus yang masuk kos Rara.

Terus kita pulang ke kandang macan. Sampai disini cerita versi gue, yang berikut cerita versi nDe Geng yang gue dapet beberapa hari setelah kejadian.

Setelah gue ninggalin anak2 di kos Rara, ternyata mereka bukan nguber2 tikus, tapi ngebuntutin gue ke kos Ayu. Kata mereka penasaran sih. Berharap gue ngelakuin hal2 yang romantis, puitis, dramatis, atau bahkan diplomatis. Pokoknya kata berakhiran ‘is’ yang lazimnya dilakuin sama orang yang lagi pedekate.

Tapi mereka kecewa, gue  malah makan. Padahal mereka udah sering lihat gue makan, gak ada bagus2nya, jauh dari aerodinamis, barusan mereka juga lihat. Makanya untuk mengisi waktu luang mereka selama pengintaian, jiwa muda mereka yang kreatif dan enerjik menemukan permainan baru. Balapan keong.

Yup, keong. Mereka dapet deket persembunyaiannya, di semak2 di seberang jalan kos Ayu. Binatang yang masuk dalam kategori santai sewaktu berjalan itu, mereka paksa balapan. Terlalu…

Entah siapa yang memulai tahu2 mereka larut dalam balapan yang sangat ‘seru’ itu. Sampai2 mereka gak nyadar waktu gue pamit pulang sama Ayu, nyadarnya waktu udah deket dari pos mereka. Karena gak mungkin lagi untuk lari, mereka mutusin untuk tetap sembunyi sampai gue lewat. Terus lari muter arah ke kos Rara.

Makanya Nyampe kos Rara, gue ngedapetin tu anak bertiga ngos2an dan keringetan, kayak Pedangang Kaki Lima habis dikejar2 satpol PP. Katanya habis nguber2 tikus yang masuk kos Rara. (ngopi dari tulisan di atas, kan sama akhirnya. J)

J Sedikit Pesan:
  • Jadi inget pesannya mas Rock. Anak muda itu harus selalu menjaga fisik dan stamina, untuk persiapan ketika dalam keadaan terdesak dan tak terduga seperti para pengintai itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar