Senin, 27 Desember 2010

# 3. Rara, si Manis Yang Baik Hati

Pertama kali aku menginjakkan kaki di Tanah Jogja adalah di Bantul, jauh banget dari kampus ku. Rumahnya sodaranya temenku yang sama2 berangkat ke Jogja, nama temenku itu Ari. Walaupun akhirnya kita gak satu kos, kita masih sering ketemu karena satu kampus.

Hari pertama persiapan OSPEK aku sama Ari masih berangkat dari Bantul naik bis, tapi dia rencananya gak balik sana sorenya, karena kemaren sudah dapet kos. Rencananya sih aku nebeng dia ntar malem, kalo aku belum dapet kos juga. Makanya tas ransel ku yang penuh pakaian aku titipin di kos dia juga.

Setelah perjalanan panjang dan berliku, akhirnya nyampe juga di kampus, sekitar jam 9an. Tapi wajahku yang tadinya berseri karena selalu bangun pagi dan langsung mandi lenyap lah sudah, berganti dengan wajah berminyak dan baju yang basah karena keringat. Makanya aku gak pede untuk duduk deket temen2 waktu bikin tugas ospek.

Waktu tingkat PD ku berada di bawah garis kemiskinan, tiba2 disamperin sama salah seorang cewek dari kelompokku. Emang sih niatnya mau minta bantuin motongin karton, tapi ini membuatku merasa dihargai. Makanya ni orang aku anggap spesial, lagian pas udah lama deket ternyata anaknya manis juga. Jadi malu sendiri kalo inget masa2 itu, J.

Namanya Rara, setelah ngobrol ngalor ngidul, ternyata dia itu lahir dan pernah sekolah di daerah asalku. Namanya juga merasa satu daerah dan sama2 merantau, jadilah kita ngobrolnya makin seru, berasa tambah manis ni anak.

Setelah dia tahu aku lagi nyari kos, dia langsung bilang mau nemenin nyari kos. Kemaen dia juga habis nemenin temennya SMA waktu Jakarta nyari kos, yang dikemudian hari dikenal dengan nama Fatah.

Rara ini tahu kandang macan sewaktu dia juga nyari kos, tapi waktu itu kos ceweknya penuh, batal deh dia di kandang macan. Akhirnya dia ngekos di sekitar kandang macan juga, ke timur dari perempatan strategis (baca Denah Kandang Macan). Nah, waktu si Fatah nyari kos dan ngehubungin Rara yang udah lebih dulu nyampe di Jogja, langsung deh ditunjukkin kandang macan. Gitu sejarahnya aku dan Fatah ngekos di kandang macan, gara2 si Rara.

Pulang dari kampus sebelum cari kos mampir bentar ke swalayan beli alat tulis, tugas ospek, perlengkapan mandi, ditemenin Rara juga. Jadi tambah istimewa nih si Rara, udah manis baik pula. Kelanjutan cerita aku sama Rara disambung ntar lagi aja ya, pegel ni ngetiknya…

J Sedikit Pesan:
  • Tolong menolong lah tanpa pandang bulu(k), kayak Rara yang manis menolong Fatah yang ganteng tapi gak lupa menolong aku yang buluk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar