Kamis, 30 Desember 2010

# 6. Ceramah Mas Rock

Gak lama setelah magriban (sholat magrib), kita anak2 baru di kumpulin diruang tamu sama mas Rock dan mas Bayu. Sebagai anak baru kita memperkenalkan diri (emang udah sewajarnya), setelah itu kita dikasih wejangan sama mas Rock (huuuuu, ngebosenin). Gak tahu aku lagi capek badan dan pikiran apa ni orang satu (ya iya lah, aku kan gak bilang).

Kita skip aja acara kenalannya, biasa aja kok. Kalo ada yang mau tahu isi ceramah mas Rock, ini ni ringkasannya.

“Sebagai anak kos yang pastinya jauh dari orang tua, kita harus pandai menjaga kesehatan, ini aku kasih tips nya”:
  • Jangan lupa makan, minimal 3x sehari, itu juga harus seimbang asupannya. Jangan mentang2 anak kos kamu makannya tempe terus.
  • Jangan lupa olahraga, pada gak mau kan jadi orang pinter tapi loyo. Anak muda bangsa ini harus pintar dan kuat, biar negaranya maju.
  • Jangan begadang, ini kan udah dibilangin juga sama Bang Haji Rhoma Irama sejak jaman dulu. Begadang kalo ada perlunya saja.

Huwaaaa, penting gak sih…? Gak dikasih tahu juga udah pada tahu kok maaas… Terus jangan kira penderitaan kami berakhir disini, masih ada sesi tanya jawab yang gak kalah menyiksanya.

“ Hei Sabar, badanmu kok kurus banget gitu, sehari kamu makan berapa kali?”
“ Kalo di rumah 2x mas, kalo kos gak tahu deh berapa kali”.
“ Waduuuh, inget yang aku bilangin tadi. Kamu harus nambah tu makananmu, perbaiki gizi. Habis tu kalo gizi udah baik, giliran gigi yang dibenerin. Masak satu mulut saling mendahului”.
“Iya mas, nanti diusahakan”.

“Kamu Don, berapa kali makan sehari, badan sampai melar begitu?”.
“Dulu sih biasanya sekitar 5x mas, belum tahu ni kedepannya gimana”.
“Waaaah, kamu sudah gila ya?. Makanmu tu harus dikurangin, banyakin olahraga. Biar tu lemak pada luntur. Masih muda badan udah kayak om2”.

“Naaaah, gini lho kayak Fatah ni. Udah cucok bener dah ah”. Gubrak!!! Giliran komen sama Fatah langsung lempeng gitu, menjurus hombreng malah. Hiiiii…

Mas Bayu mah diem aja, melongo kayak ayam lagi kesambet waktu ngeliatin mas Rock ceramah. Bener2 fans setia ni orang.

Habis itu kami masuk ke kamar masing2 dengar perasaan yang mengharu biru. Bebaaaasss!!!

J Sedikit Pesan:
  • Inget2 aja tu pesannya mas Rock

Tidak ada komentar:

Posting Komentar