Selasa, 28 Desember 2010

# 4. Permintaan Rara

Hari ke-2 persiapan ospek nih, masih ada satu hari lagi besok, habis tu baru ospek. Ribet bener ya, jadi kalo ditotalin ospeknya ya seminggu. Tapi kalo temennya kayak Rara mah 2 bulan ospek juga gak apa2, hehehe.

Nyampe kampus anak2 kelompok udah ada yang dateng, tapi ada juga yang belum. Terus aku mikir, gak dateng semua juga boleh asal Rara dateng. Wahaha, mulai ngawur dah pikiranku.

Kita skip aja ya acara dari pagi ampe sore, yang jelas aku makin suka sama Rara, dan memutuskan untuk pedekate.

Yang menarik tu waktu beres2 menjelang pilang, Rara ngomong. “Don, pulangnya bareng ya? Kos kita kan searah, lagian ada yang mau aku omongin nih”.

Deg!!! Tiba2 jantungku berhenti berdetak (widiw bahasanya), sempet2nya ngayal ditembak juga. Pasti lah aku mengiyakan ajakannya untuk pulang bareng. Apalagi kalo dia ngajak pacaran, pasti jawabanku ‘iya iya iya’.

Setelah anggota kelompok pada bubar, Rara sama aku pulang jalan kaki berduaan. Ditambah cuaca sore Jogja yang romantis waktu itu (gimana coba cuaca yang romantis), rasanya gak mau cepet2 nyampe kos. Seperti janjinya tadi dia pun mulai bicara.

“Don, kita kan satu daerah asal ni, meski aku sering pindah2. Lagian di sini aku juga gak punya saudara, mau gak kamu jadi… eh bentar deh, tali sepatu ku lepas nih, aku benerin dulu ya”. Sengaja banget ni biar deg2an.

Terus dia nyerahin (hatinya) tas sama tugas2 ospeknya sama aku, selama dia ngebenerin tali sepatunya. Kesempatan buat ngarang jawaban yang cool nih, masak jawabannya ‘iya iya iiya sambil loncat2, gak keren ah’.

Setelah selesai ngiket tali sepatu dan ambil lagi tas serta tugasnya, dia lanjut lagi bicara sambil jalan.

“Kamu mau gak jadi abang ku?”
“Abang?”
“Iya, abang. Aku juga gak punya abang nih, sodaraku cewek semua. Kita jadi kayak adek kakak gitu. Mau ya, ya ya ya?”.

Dia meminta dengan suara dan tatapan manja, bener2 kayak adek kecil lagi minta mainan. Terus dengan lemes aku jawab “iya deh, mulai sekarang kita adek kakak”.

“Yes yes yes, aku punya abang sekarang, makasih ya”. Dia bilang gitu sambil loncat2 kecil, pokoknya bener2 kayak bocah dapet mainan.

Ini berarti aku gak boleh pedekate lagi sama dia, namanya juga adek kakak. Lagian kalo diinget2 aku gak pernah lagi lihat dia sesenang sore itu, berarti waktu itu emang dia bener2 tulus memintaku jadi abangnya.

Sebenarnya ada kemungkinan juga dia gitu biar aku gak pedekate, wakakaka. Becanda lho Ra, aku tahu kok kamu beneran tulus waktu itu. Aku juga belum sempat nunjukin rasa suka sama kamu.

Cinta yang tak bisa memiliki tapi terus bersama ternyata lebih sakit daripada cinta yang tak bisa memiliki tapi berpisah. Walaupun begitu aku tak akan merusak kegembiraanmu dengan ego cintaku untuk memilikimu.

Sore yang aku kira bakal jadi sore paling romantis, ternyata berakhir tragis. Tapi tak usah menangis, lebih baik aku piss. Piss dengan keadaan. Lagian gak rugi juga kok punya adek baru kayak Rara.

J Sedikit Pesan:
  • Walau keinginan kita tak terwujud, tetaplah berbuat baik.
  • Jangan terlalu cepat jatuh cinta, harus lihat situasi dan kondisi juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar