Selasa, 04 Januari 2011

# 11. Gak Sengaja Romantis

Sambil nungguin Welcome Party yang baru akan mulai pukul 19.30 wib, kita duduk di base camp, sekitar 10 meter dari belakang panggung tapi terhalang tembok. Gue duduk di sebelah Ayu yang dari tadi kelihatan udah lemes, juga gak nafsu makan waktu ditebarin remahan roti sama senior pendamping. Eh gak ding, kita dikasih nasi bungkus. Hehehe.

“Don, ntar kalo acara dah mulai dan temenku yang jemput belum dateng temenin aku dulu ya? Tadi aku minta dijemput sekitar jam 9an sama temen kos”. Tiba-tiba Ayu ngomong gitu, dan gue pun langsung mengiyakan permintaannya.

Gak lama kemudian terdengar sepasang MC memanggil peserta ospek buat memenuhi depan panggung, acara udah mau mulai. Anak-anak kelompok gue beserta pendamping langsung berangkat, gue sama Ayu gak ikutan.

Band pertama yang naik panggung dan lagsung diteriakin “turun!!! Turun!!!” sama penontonnya adalah band-nya mahasiswa baru, yang perekrutan anggotanya tadi siang. Lupa gue mereka nyanyiin lagu apaan, yang gue inget Ayu tambah meringis dengerinnya.

Selesai nyanyi dua lagu band itu pun turun, demi keselamatan dan masa depan mereka juga sih.

Terus MC nya naik lagi dan langsung manggil band kedua, katanya sih band-nya senior yang mainin lagu2 akustik gitu. Selagi MC ngomong dan band-nya persiapan, Ayu ngomong ke gue.

“Don, capek ni, pengen baring. Pinjem paha mu ya buat bantal, kayaknya empuk tu?”. Deg!, jantung gue berenti sebentar. Terus deg deg deg deg deg!!!, berdetak dengan kecepatan over dosis.

“Oh iya Yu, boleh. Tapi bayar ya”. Gue berusaha melucu biar gak ketahuan gugupnya.
“Tapi aku gak punya duit Don, bayar pake senyum aja ya?”. Ayu ngomong gitu sambil senyum dan ngeliatin mata gue beberapa detik.
“Ya udah deh, senyum yang barusan bisa buat satu jam. Tambah bonus jaket almamater ku buat alas, biar kamu gak kedinginan”. Gue cepet2 ngalihin pandangan ke jaket, lalu ngambilin dan ngasihin ke Ayu.
“Makasih ya Don, kamu baik deh”. Terus dia baring dengan paha gue sebagia bantal dan jaket almamater gue sebagai alas.

Gak lama kemudian terdengar lagu I Do-nya Ten 2 Five, reff-nya gini kira2
I do I do I do I do I do... love you
I do I do I do I do I do... need you
I do I do I do I do I do... think about you
There’s nothing that I want, but You...

Gue berusaha nyari satu aja alasan buat gak jatuh cinta sama Ayu malam itu, tapi gak ada satu pun yang gue dapet. Satu-satunya yang gue kurang suka sama Ayu adalah gerak-geriknya yang lambat seperti tuan putri dalam lakon ketoprak, tapi kan itu berarti bahwa dia cewek yang lembut. Waaaaaaa, malah makin suka jadinya.

Setelah nyanyiin 3 lagu akustik yang bikin hati adem dan jatuh cinta, band itu pun turun dengan tepuk tangan meriah dan teriakan “lagi! Lagi!” sama penontonnya. Penonton kurang ajar tu, gratisan minta nambah.

Setelah itu panggung dihentak sama band rock, waaaaw!!! Belum selesai band itu nyanyi lagu pertama, Ayu udah duduk lagi. Takut ketiduran pas temennya dateng dia bilang, kalo gak ketemu bisa repot entar. Eh bener, gak lama kemudian temennya Ayu dateng,

Setelah kenalan, gue nganter mereka ke gerbang kampus, motornya diparkir deket gerbang. Terus mereka pulang. Tinggal gue dan harapan bisa mengulang kenangan malam itu sama Ayu,  tentunya dengan kondisi yang lebih baik. Tanpa Ayu sakit, dan cinta ku yang terbalas. Wahaha, ngarep.

Sampai acara bubar sekitar jam 11an, kita joget terus dengan lagu2 reggae dan dang-dut. Gila, asik juga nih dang-dut buat soundtrack jatuh cinta, tariiik bang. Yang nyanyi dang-dut tu mas-mas dengan dandanan kayak Candil Serius, ditambah goyangannya yang bikin mabuk kepayang (pengen muntah gara2 dia sok seksi ala trio macan) jadi makin gokil dah malam itu. Jadi inget pilem realita cinta rock n dut.

Bubar acara, nDe Geng + Rara pulang dengan langkah gontai. Gimana gak gontai coba, 3 hari berturut2 full dari pagi ampe sore, tambah lagi jingkrak2an barusan. Hasilnya luarrrr biasa, pegel. Setelah nganterin Rara nyampe kos, nDe Geng melanjutkan perjalanan mulia ke kandang macan.

Tunggu keringet kering bentar sambil dilap pake handuk, dan tidur tanpa mandi lebih dulu. Udah gak kuat.

J Sedikit Pesan:
  • Untuk setiap kesenangan (tujuan), pasti harus ada yang dikorbankan. Contohnya kami malam itu, rela cuapek bianget dan resiko kena jamur kulit gara2 gak mandi, untuk sebuah welcome party.
  • Jadi inget pesan pak dosen muda. Selagi masih muda penuhi hari mu dengan cinta, pesta, dan bu… bubu dulu ah (hueks, sok imut)…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar