Minggu, 09 Januari 2011

# 14. Nganterin Makanan Buat Ayu

Minggu siang aja udah susah nyari makanan di sekitar kandang macan, apalagi minggu malem. Gak jarang kita makan di warung tenda di pinggir jalan yang lumayan jauh, kalo jalan kaki mah keringetan lah dikit.

Kayak malem itu, nDe Geng plus Rara makan disalah satu warung nasi goreng. Setelah pesan makanan kita duduk manis nungguin. Ya iya lah duduk, masak mau nyanyi apalagi sambil joget. Bisa langsung diusir sama yang punya warung karena takut warungnya sepi kalo kita nyanyi mah.

Belum dateng makanan pesanan kita, malah ada pesan yang dateng ke hape gue. Wuuuu, gak bisa nunggu entar apa smsnya? Waktu gue liat ternyata dari  Ayu. Waaaaw, kenapa gak dari tadi sih smsnya?

Gini ni smsnya yang berlanjut jadi smsan
Ayu: “Don, gi dmna? Bs tlongin bli makan ga? Dkt kos udh tu2p smua”.
Gue: “Bisa 3x, ni jg lg dwarung nasi goreng. Tp kykx msi agk lama, ni aja blm jadi pesenanku”.
Ayu: “Gpp, q tnggu ya. Mkaci, J.
Gue: “Ok2, dtnggu ya. Tp jngan tidur lho, J”.
Ayu: “Ya g lh, asal jgn nympe tngah mlm aja. J”.
Gue: “Eh iya, km mw pesen apa?”.
Ayu: “Nasi goreng ayam, pedes. J”.
Ngeliatin emoticon dari Ayu aja gue leleh kayak margarin kena wajan panas, makanya waktu itu tanpa sadar gue jadi senyum2 gak jelas gitu. Kayak orang gila senyum sama tiang listrik.

“Woi!!! Sejak kapan nasi goreng panas itu lucu?”. Suara Sabar yang cempreng ngagetin gue.
“Pasti dari cewek tu? Siapa sih?”. Fatah nyambung.
“Ihi, abang punya cewek nih”. Rara ikut2an.

Setelah ngerasa ditodong sama tu orang betiga, akhirnya gue cerita sambil makan tentang apa yang sedang terjadi. Gue juga cerita kalo suka sama Ayu. Ternyata mereka ngedukung, malah mau nemenin nganterin makanan Ayu ntar.

Ya gak mau lah gue ditemenin sama mereka, kalo mau ngedukung cukup tunggu di kos Rara aja. Jagain lilin biar gak mati, sama bakar menyan, eh gak ding, emangnya mau ngepet apa. Maksudnya tungguin gue pulang di kos Rara, kan atut kalo pulang sendiri ke kandang macan ntar.

Sebenarnya gue punya alasan sendiri2 kenapa gak mau ditemenin sama mereka ke kos Ayu, ini ni alasannya.
  • Rara. Walaupun statusnya adek angkat, tetep aja ni anak bisa bikin jeles si target. Lagian sedikit banyak gue masih punya rasa sama dia, biar gak runyam ntarnya jadi gak usah ikut aja lah.
  • Sabar. Ngomongnya yang blak2an sama gak tahu malu bikin gak bisa jaim, baru mau pedekate kan harus jaim dikit lah. Gue mikirnya gitu.
  • Fatah. Terlalu ganteng, bisa2 target berpindah haluan nantinya. Biar aman gak usah diajak juga lah ni orang, hehehe.

Selesai makan kita nerusin rencana tadi, gue nganterin makanan ke kos Ayu, tu anak betiga “nungguin di kos Rara”. Tolong diperhatikan kalimat dalam tanda kutip dan tebal. Masih ada cerita dibalik kalimat itu.

J Sedikit Pesan:
  • Percaya sama temen memang perlu, tapi harus tetap waspada. Waspadalah! Waspadalah!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar