Minggu, 09 Januari 2011

# 16. Carilah Cinta Lainnya

Sudah hampir satu bulan kita di kandang macan, nDe Geng udah sering tukar pikiran (tukir) di kamar Fatah yang selalu bersih dan wangi, dan yang paling penting adalah sering ada cemilannya. Tukir adalah kata lain untuk curhat, gue sengaja gak make kata curhat karena gue anggap kurang maskulin.

Malem itu gue jadi tahu, ternyata yang suka sama Rara gak cuma gue, Sabar juga. Bedanya kalo gue “pernah” suka, kalo Sabar “lagi” suka. Dia minta saran sama kita, gimana seharusnya dia bersikap. Dan sebagai orang yang kita anggap paling mengerti masalah cinta2an, Fatah lah yang ngasih wejangan. Gue mah mengaminkan aja.

“Gue bukan gak ngedukung lo sama Rara, Bar. Tapi kan lo tahu ndiri kalo kita berempat boleh dibilang sobatan. Misalkan lo ditolak, atau diterima tapi ntar putus, sobatan kita pasti jadi berubah. Rara juga kan adek angkatnya Doni, pasti ntarnya jadi nggak enak buat kita semua”.

“Iya juga sih, ngguwe juga wis (udah) mikir gitu Tah. Tapi nggguwe bener2 jatuh cinta ni, lo kan reti dewe (ngerti sendiri) kalo Rara tu manis, baik sama siapa aja. Dia juga yang bikin ngguwe ngerasa diterima seutuhnya oleh orang lain, selain lo bedua tentunya, tapi kan lo cowok. Hehehe”. Sabar mengakhiri kalimatnya sambil nyengir.

“Gini aja deh, lo bisa ngelupain Rara kalo udah punya cinta yang lain, gue yakin itu walau emang butuh waktu. Gimana kalo lo kita bantuin nyari cewek yang lain? Ya gak Don?”. Fatah ngasih saran sama Sabar, sekaligus minta dukungan sambil nepuk punggung gue.

“Eh iya, bener itu”. Gue jawab sekenanya, karena waktu itu gue kepikiran Rara dari apa yang diomongin Sabar tadi. Jadi inget perasaan yang dulu terpaksa gue aborsi.

“Kalo lo pacaran sama sobat lo, berarti harus siap kehilangan pacar sama sobat sekaligus. Bukannya ngarepin yang jelek2 terjadi, tapi kita kan gak tahu kedepannya gimana?”. Fatah nambahin alasan kenapa Sabar harus mikir2 lagi buat pacaran sama Rara.

“Cie cie cie, curhat ni yeee. Ikutan dooong”. Tiba2 mas Rock udah di depan pintu kamar Fatah, dan dengan semena-mena menawarkan diri untuk gabung tukar pikiran.

“Eh, katanya mau makan. Ayo jalan?”. Secepat kilat Sabar nemuin alasan untuk lari dari tukir bareng mas Rock, terus ngeloyor pergi.
“iya mas, kita mau keluar kok, cari makan”. Fatah sama gue ngomong gitu hampir barengan. Terus dalam tempo yang sesingkat-singkatnya kita cabut.

Gak kebayang deh kalo sampai tukir sama mas Rock. Apalagi kalo dia ampe nangis, terus minta dipeluk ato diusap punggunggnya. Badannya kan keker gitu, ngeriii!!!

J Sedikit Pesan:
  • Kalo mau tukar pikiran masalah cinta (bahasa ngetopnya curhat), harus ada yang jagain pintu biar gak keganggu sama hal2 yang gak diinginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar